Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bupati Samosir Serahkan Hewan Qurban

Sebagai wujud perhatian dan toleransi, Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan hewan qurban kepada Umat Muslim Kabupaten Samosir melalui Majelis UIama Indonesia (MUI) di Masjid Raya Al Hasanah Pangururan, Rabu (28/6/2023).

topmetro.news – Sebagai wujud perhatian dan toleransi, Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan hewan qurban kepada Umat Muslim Kabupaten Samosir melalui Majelis UIama Indonesia (MUI) di Masjid Raya Al Hasanah Pangururan, Rabu (28/6/2023).

Sebanyak 7 ekor kambing yang akan dijadikan hewan qurban diserahkan langsung kepada 7 pengurus masjid se-Kabupaten Samosir.

Turut hadir, Asisten I Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Pendidikan Jhonson Gultom, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kabag Tata Pemerintahan dan Kesra Belman Sinaga, Kabid Kominfo Togarma Naibaho, Kabag Ops Polres Samosir Hasan, Ketua MUI Samosir Ustadz Erwansyah, Ketua BKM Masjid Al Hasanah SH Hutagalung, perwakilan BKM dari masing-masing masjid serta para ustadz.

Vandiko Gultom mengucapkan terima kasih atas kerukunan beragama yang selama ini terjalin dengan baik, memuji kebersamaan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Samosir yang tetap menjaga keamanan. Diharapkan umat beragama untuk saling menghormati, bergotong royong dan saling menolong sehingga ke depannya Samosir lebih baik.

“Sungguh luar biasa kebersamaan yang ditunjukkan hari ini, kita bisa secara bersama merayakan Idul Adha. Hal ini menunjukkan toleransi masih sangat kental, terawat dan terjaga di Kabupaten Samosir,” kata Vandiko.

Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, Vandiko mengucapkan selamat kepada seluruh Umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga dapat membawa kebahagian bagi kita semua. Dapat membagi kasih sayang, berkumpul bersama keluarga. Selamat kepada Umat Muslim yang melaksanakan ibadah haji maupun ibadah umroh, semoga ketika pulang dari tanah suci menjadi contoh di kalangan masyarakat,” tutup Bupati Samosir.

Ketua MUI Samosir Ustadz Erwansyah menyambut baik dan berterima kasih kepada Bupati Samosir yang telah bersedia menyerahkan hewan qurban bagi Umat Muslim di Kabupaten Samosir. Diutarakan bahwa Pemkab Samosir selalu peduli pada setiap Perayaan Idul Adha dengan memberikan hewan qurban, maupun kegiatan lain Umat Muslim di Samosir.

“Kami dari MUI mengucapkan selamat Hari Besar Islam Idul Adha 1444 H, Melalui bantuan qurban dalam Idul Adha semoga persaudaraan di antara kita semakin baik, kompak dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucap Erwansyah.

Dukung Pembangunan

Ketua BKM se-Kabupaten Samosir diwakili SH Hutagalung, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Samosir, sebagai pemimpin yang amanah telah bersedia memberikan hewan qurban. Dalam pembangunan, SH Hutagalung menyampaikan bahwa Umat Muslim di Samosir mendukung sepenuhnya program pembangunan dan selalu mengumandangkan ‘Samosir Negeri Indah Kepingan Surga’.

“Kami Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kabupaten Samosir salut kepada pemimpin kami, masih muda yang agresif serta tetap memberikan perhatian sehingga Umat Muslim di kabupaten tidak merasakan diri sebagai minoritas,” ungkap SH Hutagalung

Kepala Kantor Kemenag Tawar Tua Simbolon menyampaikan, ‘Tri Kerukunan Umat Beragama’ harus tetap dipertahankan. Pemberian hewan qurban merupakan salah satu bukti tri kerukunan dan sinergitas dengan pemerintah. Umat Muslim di Kabupaten Samosir diharapkan tetap menjaga kerukunan, baik sesama muslim, nonmuslim maupun dengan pemerintah.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment